Sunday, October 24, 2010

LADYBUG : KEPIK (KUMBANG)


lCoccinellidae adalah sebuah keluarga kumbang, dikenal beragam seperti kepik (Inggris, Irlandia, Australia, Pakistan, Afrika Selatan, Selandia Baru, India, Malta, bagian dari Kanada), atau kepik (Amerika Utara). Para ilmuwan semakin lebih suka nama kumbang kumbang kumbang atau wanita, karena serangga ini tidak burung atau bug. Lesser-menggunakan nama termasuk ladyclock, sapi wanita, dan terbang wanita. [1]
Coccinellids adalah serangga kecil, mulai dari 1 mm sampai 10 mm (0,04-0,4 inci), dan biasanya kuning, oranye, atau merah dengan bercak hitam kecil di sayap mereka mencakup, dengan kaki hitam, kepala dan antena. Sebuah jumlah yang sangat besar spesies coccinellid sebagian besar, atau seluruhnya, hitam, abu-abu, atau coklat dan mungkin sulit untuk non-ahli entomologi untuk mengakui sebagai coccinellids. Sebaliknya, ada banyak kumbang kecil yang mudah keliru untuk coccinellids, seperti kumbang kura-kura.
Coccinellids ditemukan di seluruh dunia, dengan lebih dari 5.000 spesies dijelaskan, [2] lebih dari 450 asli Amerika Utara saja.
A beberapa spesies dianggap hama di Amerika Utara dan Eropa, tetapi mereka umumnya dianggap serangga berguna sebagai pakan banyak spesies kutu daun atau serangga skala, yang merupakan hama di kebun, ladang pertanian, kebun, dan tempat-tempat yang serupa. Harmonia axyridis (atau kumbang Harlequin) diperkenalkan ke Amerika Utara dari Asia pada tahun 1988 untuk mengendalikan kutu daun tapi sekarang yang spesies yang paling umum karena keluar-bersaing banyak spesies asli. [3] Sejak itu banyak menyebar ke barat Eropa, mencapai Inggris pada tahun 2004 [3] [4].
Sebuah mitos umum adalah bahwa jumlah titik-titik di bagian belakang serangga menunjukkan umurnya.


Kepik (wanita burung dan kumbang juga disebut wanita) yang kecil, serangga bersayap berbentuk oval. Serangga ini mengkilap biasanya merah dengan bintik-bintik hitam atau hitam dengan bintik merah pada sayap selimut. Jumlah titik mengidentifikasi jenis kumbang. Kebanyakan kepik kurang dari 1 / 4 inch (4-8 mm) panjang. Dengan bertambahnya usia kepik, warna tempat memudar. Burung pemangsa utama dari kumbang tersebut. Kepik akan bermain mati ketika terancam.
DIET:Predator kecil ini biasanya sangat diterima di taman karena larva kumbang dan orang dewasa makan kutu daun, kutu putih, dan tungau (yang merupakan hama taman). larva Kepik bisa makan sekitar 25 afid sehari; orang dewasa bisa makan lebih dari 50. Ada sekitar 5.000 spesies yang berbeda dari kepik di seluruh dunia. Sebuah spesies umum adalah kumbang dua-spotted, melainkan oranye merah dengan satu bercak hitam pada setiap penutup sayap.
ANATOMI:Kepik adalah serangga bersayap (sejenis kumbang). Ketika mereka tidak terbang, sayap penerbangan ditutupi dan dilindungi oleh sepasang sayap diubah (elytra disebut). Ketika terbang, elytras membuka, memungkinkan sayap untuk bergerak. Area di atas elytra disebut pronotum tersebut (itu adalah bagian dari thorax). pronotum ini sering memiliki bintik-bintik kelabu di atasnya. Kepala kepik sangat kecil (dan sering bingung dengan pronotum tersebut). Wanita lebih besar daripada laki-laki.

No comments:

Post a Comment